Senin, 18 April 2011

Terjemahan -tugas IMK 2KB03

              Akhirnya jika semua data mewakili atau terdapat keterangan dengan cara yang sistematis, secara otomatis mereka dapat menjumlahkan ke portal yang dapat disediakan sebagai kolaborasi lingkungan yang sebenarnya untuk grup-grup para ahli yang di siplin. Contohnya, ahli ekologi, ahli taksonomi dan para ahli lainnya yang tertarik belajar satu kelompok organism.
            Identifikasi informasi di beberapa sumber daya memerlukan jangkar universal. Seperti yang di tunjukan disini, organism dan nama perusahaan untuk hampir semua data biologi. Informasi lokasi geografis juga di kaitkan dengan banyak data keanekaragaman hayati atau disebut Georeferencing. Ilmuwan dapat menggabungkan informasi dari berbagai tipe data(misalnya klimatologi dan epidemiologi).
integrasi pengetahuan tersebut dapat lebih lanjut pemahaman tentang etiologi penyakit dan epidemiologi host terhadap pengembangan profilaksis penahanan metode, vaccanations dan perawatan.
          Sejumlah prototipe, federasi aplikasi pencarian telahdikembangkan untuk menyatukan konten keanekaragaman hayatidi sejumlah sumber terpercaya. mesin pencari taksonomi dan aplikasi kemudian menunjukkan kemampuan untuk menghubungkan informasi seperti data molekuler, pohonfilogenetik dan sastra (termasuk berita populer feed yang tersedia melalui RSS). ispecies seperti, portal ubio juga membawabersama informasi seperti gambar, selain menyediakan tautan kesumber daya spesies-centric yang relevan (misalnya untuk ikanseperti saltairix Pomatomus, salah satu mungkin menunjuk keFishBase untuk informasi lebih lanjut)
           Layar tembakan dari TSE dan Portal uBio ditunjukkan pada gambar 3. semua sumber daya federasi menyimpan konten local minimal, sebaliknya, mereka bergantung pada indeks (yang mungkin tersedia melalui layanan Web,, seperti SOAP) dankonten dijelaskan untuk memulihkan hasil. mungkin keuntungan utama pengembangan jasa federasi untuk menghubungkan informasi di beberapa sumber adalah bahwa tidak ada satu organisasi atau kelompok harus menjaga semua informasi tentang semua data. Misalnya,daripada GenBank melacak semua nama vemacular dan ilmiah mungkin bagi organisme tertentu (termasuk salah ejaan), ini bisa dibuat avaible melalui layanan WEB (seperti tersedia untuk uBio NameBank, yang menyediakan daftar dari kedua vemacular dan ilmiah bentuk selama hampir 2 juta jenis).jenis ini interface federasi dapat disesuaikan untuk kebutuhan pengguna tertentu (misalnya satu mungkin ingin tahu apa yang mematikan organisme yang mungkin mereka temui dalam perjalanan akan datang ke bagian terpencil di dunia, atau pelestari lingkungan mungkin ingin melacak tren data genom yang terkait dengan spesies yang dekat kepunahan).

PENUTUP PIKIRAN
             Informatika keanekaragaman hayati mulai momentum lagi sebagai suatu disiplin ilmu. informatika keanekaragaman hayati ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan disiplin biologi yang ada lebih dari bioinformatika dimaksudkan untuk menggantikan kerja sebaliknya, keanekaragaman hayati. Informasi bertujuan untuk mempertemukan informasi yang relevan ke bentuk yang dapat digunakan oleh peneliti keanekaragaman hayati.
            Selanjutnya, itu berusaha untuk mengembangkan sumber daya dan layanan yang mungkin lebih lanjut inisiatif yang dapat menguntungkan dari penggunaan data biologis dari biologi dasar ilmu biomedis untuk pengetahuan umum. berbagai jenis dan format data yang tersedia untuk pengetahuan keanekaragaman hayati adalah merendahkan iklim misalnya, pengetahuan geografis dan penyakit. ada beberapa elemen metadata penahan yang dapat digunakan untuk menghubungkan informasi di seluruh array inisumber daya pengetahuan. organisme dan namanya yang disajikan di sini sebagai salah satuelemen metadata mendasar yang dapat digunakan untuk menyatukan dan data link bersama elemen metadata lainnyaseperti informasi geografis. Organisasi konten menggunakan namaorganisme akan memfasilitasi pengembangan system yang pengembangan sistem yang 'taksonomi cerdas' dan dengan demikian dapat mengaktifkan pertanyaan biologi perbandingan dibeberapa granularities. setara dengan lingkup keanekaragaman hayati, janji informatika keanekaragaman hayati sangat besar.melalui pengembangan mesin Seacrh federasi yang memungkinkan pencarian dan navigasi di beberapa, sumber daya yang berbeda, pengetahuan keanekaragaman hayati mungkin akan lebih mudah dimasukkan ke dalam beberapa konteks dari percakapan spesies di Bumi untuk kesehatan dan kesejahteraan spesies kita sendiri.
              Mereka yang mencari jawaban untuk besar, pertanyaan yang luastentang biologi, khususnya pertanyaan menekankan organisme(taksonomi, evolusi dan ekologi), segera akan mendapatkan keuntungan dari nama sebuah infrastruktur berbasis muncul. Ini akan menarik pada asosiasi hampir universal nama organisme dengan informasi biologis ke indeks dan interkoneksi informasi yang didistribusikan di Internet. Hasilnya akan menjadi commonsdata virtual, memperluas sebagai data lebih lanjut bersama,memungkinkan biologi menjadi lebih dari 'ilmu besar' a. Perangkat Informatika akan explotasi 'biologi besar yang baru' ini, revitalisasi biologi comporative dengan perspektif yang luas untuk mengungkapkan tren yang sebelumnya tidak dapat diakses dandiskontinuitas, sehingga membantu kita untuk mengungkap kebenaran biologis asing. Di sini, kami meninjau komponen pertama ini Nama Global tersedia secara bebas, partisipatif dansemantik Arsitektur.
              Nilai taksonomi ke biologi yang berubah 'New Biologi' adalah visidari disiplin berkembang untuk menjadi data yang jauh lebihintensif karena menampung meningkatnya jumlah berdasarkandata dianalisis dari tinggi melalui menempatkan teknologi molekuldan lingkungan, dan dari digitasi skala besar program-programseperti Keanekaragaman Hayati Heritage Perpustakaan (BHL,http://www.biodiversitylibrary.org). Selain itu, ada tekanan padapara ilmuwan untuk membuat data tersedia untuk umum. Lebihdari komunitas biologis akan memiliki akses ke sumber dayaonline. Biologi akan bergeser ke arah 'ilmu besar' data intensif.Layanan Web yang menggunakan nama untuk mengindeks dan mengatur informasi tentang organisme akan menjadi bagianpenting dari ini 'biologi baru yang besar'.
             Perubahan ini akan membutuhkan sebuah kerangka kerja organisasi yang mampu mengelola miliaran potongan informasi tentang katalog kami saat ini 2.200.000 atau lebih hidup dan berakhir spesies. Informasi ini akan didistribusikan di ribuan website. Perangkat Tiga memiliki potensi untuk mengatur informasi pada semua spesies. Yang pertama mungkin menggunakan informasi dari mesin molecullar yang umum bagi semua organisme. Kedua, formatics phyloin, akan memanggil hipotesis melalui hubungan keturunan leluhur dalam kehidupan semua dieksplorasi. Sementara logika yang menarik, baik analisisfilogenetik atau genetik telah diterapkan untuk mayoritas, apalagi semua spesies. Hari ini, mereka akan gagal sebagai perangkat manajemen informasi yang komprehensif. Untungnya, pilihan ketiga, taksonomi, meluas ke segala jenis dan dijelaskan secara resmi sehingga menawarkan kehidupan sumbu luas dimana semua informasi biologis mungkin organisasi.

0 komentar: